Selasa, 04 Juli 2017

Hari ke 1

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Di pagi hari saya bangun pukul 6:13 saya menyiapkan alat alat seperti baju,celana.saya harus menggosok baju agar tida terlihat kucel.saya tidak sholat shubuh karna saya bangun kesiangan karna saya tidur terlalu malam,saya tidur jam 1:30 ,kemarin malam saya mencari makan di angkringan ,saya dan teman teman berjalan sangat jauh sampai keringat pun keluar sangat banyak,saya pulang mencari makan pukul 10:00 .lalu saya dan teman teman saya duduk di depan kamar sambil meminum secangkir kopi,pertama saya datang ke djogja saya merasa sedih karna saya harus berpisah dengan kedua orangtua saya,yang biasanya mamah saya membangun kan di pagi hari untuk sholat subuh dan ada yang masak buat makan saya,di djogja saya belajar mandiri,saya harus memasak nasi sendiri,mencuci baju sendiri,dan makan pun alakadarnya,dan pada pertama kali masuk saya merasa tegang karna saya tidak bisa apa apa,dan ketika pembimping masuk ke ruangan saya pun semakin takut ,tapi semua itu saya anggap biasa saja,saya selalu tersenyum agar semua ketakutan saya tidak terlalu terlihat oleh semua teman saya,dan pembimbing saya memberi saya tugas,dan hari ini saya harus mengerjakan tugas yang di berikan oleh pembimbing saya,saya memiliki banyak teman ,dan mereka ada yang berasal dari bengkulu,djogja dan rembang,dan tak lama kemudian saya dan teman teman saya beristirahat dan mencari bank bri untuk membawa uang karna uang saya dan teman saya sudah habis,dan di dekat bank ada tukang bakso dan mie ayam,sya membeli bakso dan teman teman saya membili mie ayam,dan langsung membayar nya dan bakso harga bakso nya 11.000,00 sedangkan mie ayam harganya 8.000,00,dan saya memesan minum es jeruk sama seperti teman teman saya,tak lama kemudian saya dan teman teman berjalan mencari mesjid untuk melaksanakan sholat dzuhur,di dekat STMIK AKAKOM ada mesjid langsung saya dan teman teman melaksanakan sholat dzuhur,setelah selesai melaksanakan sholat dzuhur saya dan teman teman langsung berjalan menuju STMIK AKAKOM,lalu saya pergi ke toilet,setelah sayah le toilet saya langsung masuk ruangan ,dan di dalam ruangan masih belum ada orang ,dan saya langsung duduk dan bercerita tentang apa saja yang ada di pikiran saya.
Tak lama kemudian semua orang datang bergantian dan saya berkenalan dengan orang bengkulu,dan saya duduk di luar bersama orang bengkulu,beliau bernama rian.
Dia sangat baik dan dia memberitahu saya tentang kesan pertama masuk pkl,dan bercerita tentang apa saja,dia memberi saya saran jika saya ingin jalan jalan pake aplikasi go jek karna aplikasi gojek lebih murah dan saya langsung meminta aplikasi go jek kepada rian.
Dan rian juga memberi saya saran agar mengerjakan tugas menggunakan aplikasi blogger dan saya juga langsung minta aplikasi tersebut untuk memudah kan saya mengerjakan tugas,tak lama kemudian saya masuk kelas karna waktu sudah sore dan waktunya pulang dan saya dan teman teman beres beres untuk pulang,di jalan saya selfie di gerbang belakang.
Sekian cerita pertama saya masuk pkl di STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar