Selasa, 08 Agustus 2017

Pkl hari ke 33

Selasa,08, Agustus 2017 STMIK AKAKOM YOGYAKARTA

Assalamualaikum wr, wb... kembali lagi bersama saya nurholik, dengan beberapa cerita pengalaman hari ini di kampus akakom ini, di sore yang indah ini semoga kita semua mendapatkan kebahagiaan ... amin
Di hari ini saya akan menceritakan lagi pengalaman saya mengikuti praktik kerja lapangan di STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
Langsung saja lanjut ke TKP :
Dimulai dari sore hari kemarin, setelah saya pulang dari kampus sekitar pukul 4 sore, saya langsung mandi dan ganti baju, kemudian membereskan tempat tempat kostan ku..  setelah beres semuanya, saya melanjutkan dengan istirahat sejenak..kemudian saya pun mandi karena akan melaksanakan ibadah sholat maghrib...
Setelah beres sholat maghrib saya langsung  membeli makanan untuk makan malam hari ini, setelah beres saya pun kembali pulang ke kostan dan beristirahat..waktu isya pun datang, dan saya pun segera melaksanakan sholat isya. Setelah beres melaksanakannya saya pun kembali beristirahat sambil mainan game di handphone , nonton film di laptop dan chat di media sosial bersama kawan-kawan ku. Tak terasa waktu pun sudah cukup malam, sudah menujukan pukul 10 malam waktu setempat, dan saya pun sudah sangat ngantuk dan akhirnya tertidur dengan sendirinya.. 
esampai disana saya dan teman teman di suruh menunggu semua anak PKL dating semua setelah itu baru pak kuindra mengacak nama nama yang akan maju duluan untuk mempresentasikan hasil tugas mereka. Pada saat anak pkl mempresentasikan tugas mereka tiba tiba pak kuindra menyuruh anak multimedia untuk mendokumentasikan atau memfoto dan video pada saat melakukan presentasi di sana. setelah presentasikami di beri tugas baru oleh pak kuindra yaitu, anak tkj mendapat tugas untuk memperbaiki troubleshouting yang ada di computer dan jaringan, kemudian harus di videokan seperti video tutorial dan nanti akan di uploud di youtube. dan anak multimedia disuruh untuk membuat scenario. Dan anak RPL disurul membuat video tutorial tentang aplikasi atau game yang mereka buat. Setelah memberikan tugas pak kuindra menyuruh seleruh anak PKL untuk pulang lebih awal yaitu itu pukul 10 kurang. karena pak kuindra sedang sibuk. Setelah menyuruh kami untuk pulang pak kuindra menyuruh kami untuk pulang lewat samping akakom, yaitu jalan mutar nya. Itu adalah bonus tambahannya:p. tapi kami tetap disuruh untuk membuat blog. setelah pulang, tiba tiba teman dari jogja mengajak saya untuk bermain game bareng lagi. Game yang kami mainin adalah game kemaren yaitu game Mini Militia. Dan game ini adalah game yang berbasis android. Yah kebetulan game ini bisa dimainin secara LAN (main game secara bersamaan tapi di lain Smartphone.
Setelah sampai di kostan, pulang dari jumatan sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat, saya pun kembali beristirahat dengan bermain laptop dan ngegame di handphone, setelah saya bosan saya langsung chatan bersama teman-teman saya .. Sore hari pun tidak terasa sudah datang, saya merasa lapr, dan akhirnya makan bersama teman 1 kostan ku.. tanpa lama saya langsung melahap dan menghabiskan semua makanan yang telah saya beli tadi...setelah beres makan, saya pun kembali beristirahat sambil mainan lapto dan handphone, dan ketika waktu sudah menunjukan sebentar lagi akan masuk waktu maghrib, saya pun langsung bergegas mandi sore..
Itu saja mungkin cerita singkat magang di stmik akakom yogyakarta pada sore hari ini.Wassalamualaikum wr, wb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar